Haii Kalyanamitta~~ Seperti yang diketahui, KMBD adalah singkatan dari Keluarga Mahasiswa Buddhis Dharmavira. Adanya KMBD bertujuan untuk merangkul teman-teman yang beragama Buddha, yang merantau dari berbagai daerah untuk berkuliah di Universitas Padjadjaran. Pada tahun 2022 KMB Dharmavira kembali membawakan kegiatan Open House! Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Minggu, 11 September 2022. Pada tahun ini tema yang diangkat untuk menyambut mahasiswa baru berupa New Colour for New Journey. Sesuai dengan tema, kami berharap teman-teman angkatan 2022 dapat menemukan pengalaman baru dalam perjalanan mereka di perkuliahan.

Open House diadakan setiap tahun dengan tujuan untuk meningkatkan rasa kekeluargaan dalam KMBD. Sayangnya, pada tahun ini kegiatan Open House masih diadakan secara online melalui Zoom dan Gathertown space dikarenakan kondisi yang belum memungkinkan untuk dilakukan secara offline. Akan tetapi, kegiatan Open House tetap dibuat semenarik mungkin dan tetap terjalankan dengan lancar dan seru. Nah, kegiatan Open House selalu diawali dengan perkenalan sehingga antara mahasiswa baru dengan kakak tingkat dapat mengenal satu sama lain. Kemudian dilanjutkan dengan sesi bermain games. Kegiatan Open House selalu diisi dengan games, karena games dapat menjadi salah satu wadah untuk bonding bagi sesama mahasiswa baru dan juga dengan kakak tingkat.

Pelaksanaan permainan dibagi menjadi 5 room yang terdiri dari room BPH, Akroh, Hubin, Hubeks, dan PDD. Setiap divisi akan berkenalan dengan mahasiswa baru dalam roomnya masing-masing dan menyediakan games yang berbeda antar-room. Pada room BPH diisi dengan permainan tebak gambar, room Akroh diisi permainan I’m The Mafia, pada room Hubin bermain running man, pada room Hubeks bermain racing car, dan pada room PDD permainannya berupa pesan berantai.

Pada saat pelaksanaan kegiatan terdapat beberapa kendala diluar dugaan tetapi dapat teratasi dengan baik, seperti kehidupan ini banyak hal yang dapat terjadi diluar kendali kita, tetapi diharapkan kita semua dapat pantang menyerah dan terus berusaha menghadapi kendala-kendala yang muncul yaa. Semoga kegiatan Open House ini dapat berkesan bagi mahasiswa baru 2022 dan menjadi awalan yang baik untuk menyambut kedatangan para penerus-penerus KMBD selanjutnya :D. Byebye~~ Ditunggu yaa acara KMBD kedepannya! Jangan lupa hadir dan sampai jumpa di kegiatan selanjutnyaa!!