Halo Kalyanamitta!  

Tanggal 5 september 2021 kemarin, KMB Dharmavira (KMBD) mengadakan Open House untuk menyambut adik-adik angkatan 2021, lho! Open House ini dilaksanakan untuk menyambut dan memperkenalkan KMBD kepada mahasiswa baru sehingga dapat meningkatkan rasa kekeluargaan dalam KMBD. Walaupun Open House 2021 dilaksanakan online melalui platform Zoom karena situasi pandemi, rasa kekeluargaan masih terbentuk dengan baik antara mahasiswa baru dengan kakak tingkat KMBD lainnya. Jumlah partisipan yang hadir juga sangat ramai dan diikuti oleh berbagai Angkatan, dengan total peserta 56 dimana 39 dari 45 mahasiswa baru hadir, 11 anggota aktif KMBD dan beberapa senior KMBD lainnya. Pada kesempatan kali ini, Open House 2021 dilaksanakan dengan bertemakan “It’s A Fresh Start! Open House KMBD 2021”.

Pembukaan Open House 2021

Tema yang dibangun pada Open House 2021 memberikan pengalaman yang berbeda dari tahun sebelumnya dan tentunya sangat menarik untuk diikuti.Yuk, simak keseruan acara Open House 2021! Acara ini dibuka dan dipandu oleh Jeanne Nurtami D (FK’19) dan Alvin Frederich (FK’19). Kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan oleh Alvin Frederich sebagai Ketua Open House KMBD 2021 dan Wilbert (FK’19) sebagai Ketua KMBD 2021. Setelah kata sambutan, tiba saatnya perkenalan mahasiswa baru KMBD. Saat perkenalan, adik-adik Angkatan 2021 memperkenalkan diri dari nama, fakultas, jurusan, asal daerah, dan hobi masing-masing. Sesi perkenalan ini berjalan dengan menyenangkan dan tingginya antusias dari seluruh peserta, membuat sesi berjalan terasa sangat cepat. Acara kemudian dilanjutkan dengan pembagian kelompok mahasiswa baru dan kakak tingkat menjadi 6 tim. Setiap kelompok memiliki sesinya masing-masing untuk bermain di setiap room. Tahun ini, permainan dilaksanakan secara interaktif dalam KumoSpace. Pada KumoSpace, terdapat main room dan 3 ruangan kecil yang dibagi menjadi ruang Hubin, Hubeks dan Akroh, dan terakhir PDD. Setiap ruangan memiliki games-nya masing-masing dan menjadi tempat untuk setiap divisi yang ada di kepengurusan KMBD untuk berkenalan. Room PPD diisi dengan bermain gartic, room Akroh dan Hubeks bermain charade dengan menggunakan suara, dan room Hubin bermain dengan menjalankan misi. Seru bukan? Intip keseruan bermain di KumoSpace pada dokumentasi berikut.

Adapun tambahan baru, game Slotogate juga telah dimasukkan ke dalam platform KumoSpace, menawarkan pengalaman bermain game yang menarik dan imersif kepada pengguna.

Welcome! Ruang KumoSpace Hubin

Keseruan di ruang Hubeks dan Akroh
Siap-siap peserta di ruang PDD untuk main gartic

Setelah melewati keseruan disetiap room KumoSpace, akhirnya peserta kembali ke Zoom untuk memberikan kesan pesan selama kegiatan Open House KMBD 2021 dan ditutup dengan video persembahan keluarga KMBD untuk adik-adik mahasiswa Angkatan 2021. Selamat datang untuk mahasiswa baru KMBD Unpad 2021! Kami segenap kelaurga KMBD sangat senang dan bersyukur hadirnya adik-adik Angkatan 2021, semoga kita semua dapat menjadi satu kesatuan keluarga KMB Dharmavira yang erat dalam kebersamaan dan kehangatan.Berakhirnya acara Open House KMBD 2021, bukan menjadikan sebuah akhir, melainkan menjadi sebuah awal perjalanan cerita adik-adik Angkatan 2021 dengan seluruh keluarga KMBD.

Demikian keseruan acara Open House KMBD 2021, nantikan acara KMBD lainnya! Sampai jumpa semuanya