Perkembangan Agama Buddha di Negara Barat by Chryshella Jovanica

 

Nama   : Chryshella Jovanica

NPM    : 210110180011

Perkembangan Agama Buddha di Negara Barat

Agama Buddha merupakan ajaran yang realistis, karena apa yang diajarkan dalam agama Buddha sesuai dengan kenyataan yang ada bisa di buktikan kebenarannya. Itulah alasan mengapa agama Buddha dapat berkembang di Negara-negara eropa. Negara eropa identik dengan kebebasan dan mereka menyukai pendekatan yang nondogmatis. Agama Buddha berkembang pesat di Negara –negara eropa,walaupun cara mengajar dan menyebarkan agama berbeda-beda itu karena menyesuaikan dengan kebiasaan yang di lakukan oleh orang barat.

Beberapa Negara barat yang menjadi tempat berkembangnya agama Buddha secara pesat antara lain Eropa,Amerika,Afrika Selatan dan beberapa Negara barat lainnya. Agama Buddha mampu menyesuaikan dengan berbagai kebudayaan yang ada dinegara barat tetapi tetap bertumpu pada ajaran utama agama Buddha. Alasan mengapa agama Buddha dapat berkembang di Negara barat dapat diibaratkan seperti seseorang tidak mungkin membeli suatu barang  tanpa mengetahui manfaat atau kegunaannya sama seperti alasan mengapa mereka menganut agama Buddha karena mereka sudah menguji sendiri kebenaran dari ajaran suatu  agama.

Ada banyak sekali pusat dharma yang tersebar di berbagai belahan dunia termasuk Negara- Negara barat. Yang membuat mereka tertarik terhadap agama Buddha salah satunya pada saat meditasi,upacara yang dilakukan, dan ajaran agama Buddha yang realistis. Ada banyak kuil-kuil yang di bangun diberbagai Negara supaya turis yang dating tetap bisa melakukan kegiatan agamanya. Pada zaman ini agama Buddha di anut oleh orang Amerika kurang lebih sekitar empat juta penduduk sedangkan di Eropa kurang lebih ada dua juta penduduk yang menganut agama Buddha.