Open House KMBD 2014

Open House KMBD telah dilaksanakan pada tanggal 31 Agustus 2014 kemarin. Acaranya sukses beurat loh! Nah buat yang nggak sempat dateng bisa baca reviewnya, yuk cekidot!

mari kita piknik!
mari kita piknik!

Berbeda dengan tahun sebelumnya, kali ini Open House diselenggarakan secara outdoor lagi, tepatnya di Arboretum Unpad dengan tema “Picnic”. Jadi para pesertanya duduk di tikar seperti piknik pada umumnya. Dresscodenya sendiri yaitu topi dan sepatu olahraga. Sayangnya nggak semuanya pada bawa topi nihh. Acara dimulai pukul 09.00. Awalnya panitia sedikit terganggu dengan keberadaan acara Pramuka disebelah lokasi yang sudah dipilih karena acara tersebut cukup banyak pesertanya dan cukup berisik. But, the show must go on. Jadi acara tentu tetap dilanjutkan.

Para peserta OH mulai berdatangan
Para peserta OH mulai berdatangan

Dari jauh datanglah segerombolan junior-junior KMBD, kurang lebih 25 orang. Seperti tahun-tahun sebelumnya, jumlah peserta di dominasi oleh KPBI terutama angkatan 2013. Jumlah junior reguler 2014 yang hadir sekitar 14 orang (termasuk banyak kan kalo di KMBD). Akhirnya dimulailah perkenalan dari para senior dan junior, presentasi KMBD oleh ketua (Elizabeth FKG 2012).

Presentasi mengenai KMBD oleh ketua (Elizabeth-FKG 2012)
Presentasi mengenai KMBD oleh ketua (Elizabeth-FKG 2012)
Perkenalan dari salah satu Junior 2014 (Siany-FKG)
Perkenalan dari salah satu Junior 2014 (Siany-FKG)
Penampilan dari Visakha Dilavara
Penampilan dari Visakha Dilavara
Penampilan special dari Visakha Dilavara (Yogi dan Fena - Farmasi 2013)
Penampilan special dari Visakha Dilavara (Yogi dan Fena – Farmasi 2013)

Selain itu ada penampilan dari Visakha Dilavara (vocal group KMBD) yang mulai diaktifkan kembali tahun ini (dan semoga dapat aktif kembali). Karena keterbatasan waktu latihan, penampilannya memang nggak sespektakuler yang diharapkan, tapi rasanya cukup menghibur peserta yang datang.

Acara selanjutnya yaitu games. Di games pertama junior mulai menunjukkan semangat dan keceriaan mereka. Senior yang hadirpun mulai diajak berbaur dengan junior pada games ini.

IMG_8556
say “OOO”

IMG_8561

Games kedua menuntut kreativitas mereka dalam merangkai balon. Ternyata mereka sangat kreatif lhooo, rangkaian balon mereka penuh esensi.

presentasi susun balon nih!
Katanya sih bentuk “angsa”

Games ketiga adalah menebak siapa yang sebenarnya mendengarkan lagu menggunakan earphone. Jadi di games ini, satu kelompok akan memasang earphone dan 1 orang dalam kelompok tersebut akan mendengarkan lagu sedangkan kelompok lainnya harus menebak siapa orang dalam kelompok tersebut yang mendengarkan lagu. Di babak pertama, semua kelompok tidak dapat menebak. Di babak kedua, kelompok yang dipimpin oleh Bob (FMIPA ’09) membuat suatu sensasi di mana semua anggota kelompok berakting seolah-olah sedang bermeditasi dengan penuh konsentrasi.

Ko Bob serius "bermeditasi"
Ko Bob serius “bermeditasi”

Hal ini menyulitkan kelompok lawan untuk menebak meskipun mereka juga sudah menggoda dengan berbagai cara seperti mengganggu, maupun mengeraskan volume earphone. Namun di akhir babak kedua, juga tidak ada satupun peserta yang berhasil menebak dengan benar.

coba kita naikan volume suaranya!
coba kita naikan volume suaranya!

Games terakhir yang paling seru nih. Setiap kelompok mendapatkan kertas berlambangkan gunting, batu, dan kertas yang akan ditempelkan dipunggung mereka serta 1 syal sebagai bendera. Setiap kelompok harus merebut kertas tersebut serta mengambil syal kelompok lain. (Kira-kira seperti games running-man yang cabut name-tag itu lhoo).

Kejar-kejaran demi dapat syal
Kejar-kejaran demi dapat syal
rebutan syal sampai terjatuh
rebutan syal sampai terjatuh

Awalnya tidak ada kelompok yang berani maju dan semua bersembunyi, namun lama-kelamaan mereka semakin agresif dan menyerang satu sama lain dengan penuh semangat. Sampai-sampai ada yang terjatuh namun untungnya semua peserta masih baik-baik saja.

Sampailah pada waktu yang paling ditunggu-tunggu yaitu makan. Tahun ini panitia menyiapkan free snack berupa seblak basah, cimol, dan cireng bumbu yang merupakan makanan khas Jatinangor. Awalnya banyak yang bertanya “itu makanan apa sih?” tapi setelah mereka mencoba, semua makan dengan lahap. Sesi terakhir adalah pengumuman pemenang games, nyanyi lagu KMBD, dan foto bersama.

20140831_123625
Herlina (TIP 2014) sebagai perwakilan kelompok juara 1

Kesan dan pesan dari junior-junior 2014 cukup baik. Mereka antusias dan senang dengan acara ini, mereka juga jadi lebih mengenal KMBD, senior-senior, serta teman-teman seangkatan. Semoga dari Open House ini, junior-junior 2014 bisa senang dan aktif di KMBD yaaa. Welcome to KMBD adik-adik 2014!!!!

Junior 2014  (Winaldy, Samba, Marvin, Adhitya, Timothy) (Herlina, Julia, Siany, Cindy, Lily, Angela)
Junior 2014
(Winaldy, Samba, Marvin, Adhitya, Timothy)
(Herlina, Julia, Siany, Cindy, Lily, Angela)

jangan lupa cekidot juga video Open House 2014! tinggal klik aja kok 😀