Open House KMB Dharmavira 2015

Open House KMB Dharmavira untuk menyambut datangnya adik-adik angkatan 2015 dilaksanakan pada tanggal 6 September 2015 bertempat di Arboretum Unpad Jatinangor dan bertemakan “sporty”. Acara ini tergolong sukses lhoo karena sepanjang acara Open House berlangsung, terlihat sekali antusiasme dar

i peserta, Regita (FK 2015) menyampaikan kesan-kesannya “kesan pesannya sih sih seru soalnya kan baru pertama kali juga kan ngikutin ginian terus excited sih maksudnya kepingin tau kelanjutan kedepannya seperti apa soalnya aku gak pernah ikut perkumpulan pemuda pemudinya Buddhis gitu.” Adhit dari FMIPA 2015 juga memberikan kesan yang sama “Seneng. Seneng karena dapet kenalan banyak temen-temen Buddhis” begitu juga dengan Tania dari Fapsi 2015 “Seru banget bisa kenal sama cici2 koko sama temen2 baru, semoga taun depan ada lagi dan acaranya lebih seru lagi! Yeee! Nah- nah penasaran gak sih kita ngapain aja di OH 2015 kali ini??? Yuk simak reviewnya berikut ini!

Acara Open House ini dimulai jam 10 yang diawali oleh perkenalan oleh MC yaitu Herlina (FTIP’14) & Marvin (Fapsi ’14) diikuti dengan perkenalan oleh seluruh angkatan 2015 dan senior2 KMBD. Setelah perkenalan, ketua juga memperkenalkan struktur kepengurusan yang dilanjutkan oleh penampilan dari senior-senior KMBD yang membawakan lagu Dharmavira dan beberapa lagu bebas. Kemudian tanpa basa basi lagi MC langsung membagi peserta menjadi 4 kelompok. Tujuannya apaaaa hayo? Yap benar! Karena kita akan main games (semangat gakkkk?) tapi sebelum main games, seluruh kelompok diwajibkan membuat yel-yel dan nama kelompok serta memperagakannya di depan. Yel-yel mereka unik banget lho, gak heran kalo sepanjang penampilan yel-yel, suasana dipenuhi oleh canda tawa dari seluruh KMBD’ers.

Saatnya masuk ke games nih. Games pertama adalah games tebak gambar. Jadi peserta paling depan di setiap kelompok harus menebak gambar yang digambarkan oleh teman-temannya. Games ini cukup sukses karena mengundang canda tawa yang super heboh dari peserta karena gambarnya ternyata tidak sesuai dengan kata kunci yang diberikan maupun gambarnya tiba-tiba berubah ditengah-tengah. Dari kata kunci “kunci” tiba-tiba gambarnya jadi kecoa. Kan lucuuuu. Lucu gak lucu gak? (jangan-jangan garing?). games ke dua adalah games dr. help jadi seluruh peserta diwajibkan berpegangan tangan kemudian memutarkan badan/ tangannya sampe ruwet deh kayak benang kusut gitu terus nanti salah satu peserta dari setiap kelompok secara acak diharuskan membenarkan “keruwetan” yang terjadi tersebut, tapi harus hati-hati lho soalnya bisa matahin tulang orang (xp).

12186741_10207692900541338_8400110985256380284_o

Nah capek juga ya ketawa-ketawa dan gerak-gerak, saatnya makan siang dan snack nih! Setelah makan siang games dilanjutkan. Games selanjutnya adalah 007. Di games ini peserta duduk melingkar dan saling menunjuk temannya dengan menyebutkan “nol”, “nol”, “tujuh”, dan ketika peserta yang ditunjuk “tujuh”, teman yang berada di antaranya harus mengangkat tangan dan mengatakan “dor”. Games ini cukup sulit lho karena butuh konsentrasi dan kesigapan yang tinggi. games keempat yang merupakan games terakhir adalah  games pos to pos yang dinamakan fun capsule. ada 3 pos dengan game berbeda yaitu cham, cham, cham, tonge twister, dan memasukkan paku ke botol. Yang menarik di fun capsule ini tentunya pada pos ke 2 yaitu tongue twister di mana setiap peserta harus membacakan satu buah kalimat panjang yang pelafalannya mirip-mirip, jadi suka kelibet deh. Kemudian sampailah kita pada penghujung acara, yaitu pembagian hadiah ke pada peserta dan foto bersama. Sampai jumpa ya di acara KMBD berikutnya!!