MAKRAB BY JUNITA

Hi, Keluarga!!

Halo koko, cici, teman-teman sedharma. Namo Buddhaya. Perkenalkan aku Junita dari Fakultas Psikologi angkatan 2018. Pada kesempatan ini, aku mau cerita sedikit tentang pengalaman dan kesan pesan aku di KMBD UNPAD.

Aku senang banget bisa mendapat keluarga baru di sini, bisa menjadikan KMBD sebagai rumahku di Jatinangor. Koko-cici yang aku temui di KMBD welcome dan ramah banget dengan kami, adik-adik baru 2018. Tiap ada kesempatan selalu main bareng, bonding, dan mengenal lebih dalam satu sama lain. Selain itu, aku juga sangat merasakan nuansa kehangatan waktu aku di KMBD karena banyak koko-cici yang sangat peduli dengan kami dan selalu seru waktu diajak main bareng. Bagiku, KMBD adalah tempat di mana aku selalu bisa datang dengan istilah ‘pulang’. Kalau ada yang melelahkan atau mengganggu, emosi negatif yang kurasakan bisa menjadi netral dan kembali senang waktu main di KMBD. Meskipun cuma duduk-duduk, ngobrol, main kartu, nyampah ga jelas, gabut bersama di sekre, itu semua sangat menyenangkan dan bisa menjadi tempat healing untukku pada sela-sela kehidupan kuliah ini.

Kemarin waktu makrab, waktu terasa sangat cepat. Bahkan aku mendengar temanku yang pernah melewati makrab di jurusannya bilang kalau waktu ospek waktu tidak berlalu secepat ini padahal durasi acaranya sama. Semua rangkaian acara seru dan ada pembelajarannya sendiri. Kita bisa mengambil pesan dari dan refleksikan pada diri kita untuk mengingatkan diri kita dari apa yang mungkin terlupakan sebelumnya.

 

 

Di makrab, aku bisa seru-seruan bareng, lebih kenal lagi dengan senior dan teman-teman seangkatanku, semoga kita semua bisa lebih dekat lagi ya. Udara sejuk Lembang, villa yang nyaman, dan semua orang yang berada di makrab membuat aku jadi full battery lagi di akhir minggu. Jadi pingin sering-sering, tapi kayaknya bakal bangkrut hahaha.

Thank you koko-cici panitia dari setiap divisi yang sudah menyiapkan acara ini dengan seru dan menyenangkan, semoga lelah yang dirasakan baik saat menyiapkan atau menjalankan dapat terbayar dengan rasa fun yang aku yakin kita semua rasakan.

 

Terakhir, LOVE YOU ALL semua koko, cici, dan teman-teman. Kalian adalah salah satu alasan aku betah di Jatinangor yang kurang hiburan ini. Aku akan ada untuk kalian di keluarga KMBD, kalau ada yang mau cerita-cerita boleh ya hehehe. Namo buddhaya.